• Posted by : Unknown Kamis, 01 Mei 2014

    Posted by : Robby Nur Ramadhan 

     

    FAKTA-FAKTA :

    » Anak dari pasangan Fugaku & Mikoto Uchiha, Lahir 9 Juni dengan zodiak Gemini, dan juga kakak dari Sasuke Uchiha

    » Memiliki 2 elemen dasar, yaitu Katon (Api) & Suiton (Air).

    » Ketika masih berumur 4 tahun, Itachi telah menyaksikan banyak orang tewas karena Perang Dunia Shinobi Ketiga, yang secara emosional membuat dia menjadi trauma dan merubahnya menjadi orang yang sangat cinta damai.

    » Prestasinya luar biasa, lulus akademi di umur 7 tahun, menguasai sharingan di umur 8 tahun, dan promosi Chūnin di umur 10 tahun.

    » Sejak kecil Itachi sudah tahu ajaran dan tanda-tanda dari nenek moyang, padahal orang lain tidak peduli dengan itu. Dia sangat peka, dia mampu mengartikan segala hal tentang shinobi dan asal muasal desa. Itu sebabnya dia tak pernah terikat dengan klannya dan mampu berpikir tentang masa depan shinobi serta desa. Dia benar-benar mencemaskan hal itu.

    » Di umurnya yang ketujuh, pemikirannya setingkat dengan seorang Hokage. Dia mengandalkan dirinya sendiri dan mengemban layaknya sebuah misi bagi dirinya sendiri. Dia membunuh temannya sendiri, menghentikan segala pemberontakan sehingga menghindari perang yang mungkin terjadi.

    » Merupakan Shinobi termuda yg pernah memimpin kelompok ANBU (saat berusia 13 tahun).



    » Saat pertama kali masuk Akatsuki partnernya adalah Orochimaru, tak lama setelah Orochimaru keluar, digantikan oleh Kisame Hoshigaki.

    » Meninggal di usia muda yaitu 21 tahun.

    » Tidak mati karena dibunuh, tapi karena kehabisan chakra dan memberikan kekuatan baru pada adik yang dia sayangi.

    » The Master of Sharingan ini sangat mencintai klannya melebihi cintanya pada keluarganya, dan Itachi lebih mencintai desanya daripada klannya, tapi Itachi lebih mencintai Sasuke daripada desanya.

    » Itachi mengorbankan perasaannya demi kedamaian desanya. Ia membunuh perasaannya saat membantai seluruh anggota klannya untuk menghindarkan peperangan yang telah direncanakan oleh klannya dengan Konoha.

    » Seseorang yang cinta damai dan rela mengorbankan hidupnya demi Konoha, dunia ninja dan adiknya, Sasuke.

    » Ia telah merancang pertarungannya dengan Sasuke dan bertekad mati di tangan adiknya agar dia bisa memberikan Sasuke kekuatan baru.

    » Itachi memberikan kekuatan pada Naruto dalam wujud burung gagak (Kotoamatsukami) yang berisikan perintah "Lindungi Konoha" sebagai antisipasi jika Sasuke menyerang Konoha, tetapi pada akhirnya kekuatan ini dipakai untuk melepaskan kontrol dirinya dari jutsu Edo Tensei Kabuto.

    » Disaat terakhir, ia mampu menghentikan Kabuto dan berhasil melepaskan ninja ET termasuk dirinya (kecuali Madara) yang sangat membantu Pasukan Aliansi dalam perang dunia Shinobi Keempat.


    ____________ ↓↓↓

    JUTSU-JUTSU :

    - Amaterasu : Api abadi hitam yang tak akan padam hingga yang dibakarnya hancur tanpa sisa.

    - Bunshin Daibakuha : Ledakan Kagebunshin yang berupa ledakan air besar.

    - Karasu Bunshin No Jutsu : Bunshin yang dibuat dari beberapa gagak.

    - Demodic Illusion: Burning Paper body : Melumpuhkan lawan dengan membuatnya seolah-olah jadi kertas yang terbakar.

    - Magen: Kyo Tenchi-Ten : Teknik pembalik ilusi.

    - Magen: Kasegui No Jutsu : Genjutsu yang membuat lawan serasa ditusuk paku-paku besar.

    - Dusk Crow Genjutsu : Ilusi gagak-gagak yang keluar dari jubah Itachi, ketika lawan teralihkan, Itachi langsung menyerang lawan tersebut.

    - Utakata : Teknik genjutsu yang mengganggu pikiran lawan hingga lawan menjadi depresi karena melihat hal yang tak diinginkannya.

    - Katon: Gokakyu No Jutsu : Tehnik bola api besar.

    - Katon: Hosenka No Jutsu : (Api abadi phoenix) tembakan bola-bola api kecil yang bisa di arahkan arah serangannya.

    - Katon: Hosenka Tsumabeni : (Api abadi phoenix) tembakan bola-bola api kecil yg bisa dikendalikan arah serangannya yang didalamnya terdapat shuriken.

    - Kage Bunshin No Jutsu : Tehnik membuat clone.

    - Susanoo : Ksatria iblis dari neraka yang menggunakan pedang dan tameng, punya Itachi berwarna merah.


    - Tensha Fuin : Segel amaterasu yang diberikan kepada Sasuke untuk mempertahankan diri dari Madara. bila ada reaksi saringan dari Madara, maka mata Sasuke akan langsung mengeluarkan amaterasu secara otomatis.

    - Tsukuyomi : Genjutsu yang memanipulasi ruang dan waktu. Membuat pergerakan jadi lamban, dan lawan akan disiksa dengan ditusuk-tusuk dengan pedang.

    - Suiton: Suigadan : Taring air yang menyerang musuh yang berada diatas permukaan air.

    - Yasaka No Magatama : Saat menggunakan Susano'o bentuk sempurna, Yasaka no Magatama berbentuk tomoe sharingan yang terikat dengan benang chakra melingkar diciptakan dari tangan kanan Susano'o. Menggunakannya dengan cara melemparnya seperti shuriken. Yasaka no Magatama berputar dengan kecepatan tinggi ketika dilempar dan merupakan serangan terkuat yang dimiliki Itachi.

    - Izanami : Teknik yang mampu menentukan takdir, dojutsu paling akhir dari klan Uchiha dan merupakan teknik terkuat dari izanagi, dalam hal ini ia bahkan mampu mempengaruhi dan mengontrol lawan untuk terlepas dari lima panca indra mereka. Namun resiko teknik ini juga sangat fatal karena penguna harus mengorbankan matanya hingga buta.


    ____________ ↓↓↓


    TRIVIA :

    ¤ Kata Itachi (鼬) dapat diterjemahkan sebagai "musang".

    ¤ Itachi mendapat peringkat tinggi dalam jajak pendapat popularitas Shonen Jump series, ia terus masuk dalam sepuluh besar dan mencapai tempat keenam. Dalam jajak pendapat popularitas terbaru, dia naik ke tempat kelima.

    ¤ Dia dan Kisame adalah anggota Akatsuki aktif yang pertama muncul.

    ¤ Itachi dan Kisame membuat penampilan cameo singkat di Hidden leaf Village Grand Sports Festival, di mana mereka berdiri dalam antrian saat ingin menggunakan toilet bersama dengan banyak karakter acak lain.

    ¤ Menurut Databook Naruto ketiga.:

    - Hobi Itachi adalah mengunjungi kafe tradisional Jepang.
    - Itachi ingin bertarung dengan Sasuke.
    - Makanan favorit Itachi adalah kubis dan onigiri dengan rumput laut di dalamnya, sementara ia tidak suka dengan steak.
    - Itachi telah menyelesaikan 340 misi resmi: 53 rank-D, 152 rank-C, 134 rank-B, 0 rank-A dan 1 rank-S.
    - Kata favorit Itachi adalah "damai" (平和, Heiwa).

    ¤ Itachi selalu menusukan jarinya pada adiknya, Sasuke Uchiha di dahi ketika mereka masih kecil, dengan mengatakan "Maafkan aku Sasuke... Sekali lagi, lain kali". Hal ini disebut sangat pedih dengan kata-kata terakhir Itachi, karena ia memegang dahi adiknya lagi dan berkata, "Maafkan aku Sasuke ini tak ada lagi lain kali......"

    ¤ Itachi dan Jiraiya memiliki total statistik yang tertinggi di databooks.

    ¤ Itachi adalah salah satu dari sedikit orang yang menyadari siapa Naruto, ia mengetahui siapa ayah dan ibu Naruto.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

    Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    anime lovers - Powered by Blogger - Designed by isykariman